Recipe: Delicious Gulai bebek aceh

Gulai bebek aceh. Gulai bebek Aceh dicampur dengan pisang muda. Membuat selera makan anda hingga pecah piring-pirinya. Setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner lezat, termasuk Aceh.

Gulai bebek aceh Menu lebaran khas Aceh ini menyemarakkan hari kemenangan di sana. Ada bebek gulai kurma Ada banyak menu lebaran nikmat yang sayang dilewatkan di Aceh. Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Indonesia and neighboring countries including Malaysia and Singapore. You can cook Gulai bebek aceh using 21 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gulai bebek aceh

  1. You need 1 ekor of bebek.
  2. Prepare 3 btr of bawang merah iris.
  3. You need 2 tangkai of daun kari.
  4. Prepare 1 btg of serai geprek.
  5. It’s 2 sdm of kelapa gongseng.
  6. Prepare 1 bgks of santan instan.
  7. It’s of Garam.
  8. You need of Minyak.
  9. Prepare of Air.
  10. Prepare of Bumbu kering.
  11. Prepare 1/2 sdm of ketumbar masak/wangi.
  12. You need 1 sdm of ketumbar sangrai.
  13. You need 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  14. You need 1 sdt of cabe bubuk.
  15. You need of Bumbu halus.
  16. You need 15 btr of bawang merah.
  17. You need 7 siung of bawang putih.
  18. It’s 3 bh of cabe merah.
  19. It’s 7 bh of cabe rawit.
  20. Prepare 1 ruas of jahe.
  21. It’s 3 btr of kemiri (opsional).

The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood. Resep Gulai Udang Aceh enak dan mudah untuk dibuat. Kebanyakan olahan gulai dibuat dengan meggunakan dagiang ayam atau sapi. Kali ini kita akan mencoba untuk menggunakan udang dalam.

Gulai bebek aceh instructions

  1. Bersihkan bebek, bakar lalu potong-potong, lumuri dengan air jeruk nipis. Potong-potong kentang sesuai selera sisihkan.
  2. Blender halus bahan untuk bumbu halus.
  3. Letakkan bebek didalam wadah kering lalu tuang dengan bumbu halus, bumbu kering kecuali cabe bubuk, sebagian bawang merah iris, sebagian daun kari, santan aduk, diamkan 5-10 menit.
  4. Siapkan bumbu halus kering, kelapa gongseng, dan bumbu tumisan, santan instan.
  5. Panaskan minyak dengan api sedang, tumis bawang merah dan daun kari sampai harum lalu masukkan serai aduk lalu kecilkan api tambahkan cabai bubuk aduk cepat agar tidak gosong, cabe bubuk dsni utk mempercantik warna gulai.
  6. Lalu masukkan bebek yang telah dilumuri bumbu, garam masak dengan api sedang sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit ketika bebeknya hampir empuk masukkan kentang lalu masak kembali sampai bebek dan kentang nya empuk dan matang, lalu koreksi rasa.

Proses pembuatan gulai bebek sangat mudah dan hampir sama dengan pembuatan gulai pada umumnya. Apabila Anda ingin membuat bebek gulai dapat memperoleh kebutuhan bahan lainnya. Gulee Itek adalah gulai bebek khas dari Aceh. Gulai ini berbahan dasar bebek kampung yang diolah sedemikian rupa sehingga empuk dengan racikan bumbu khas aceh yang rumit dan komplet sehingga menghasilkan cita rasa yang berbeda. GULAI ITIK (ACEH) Olahan daging bebek dibuat dalam masakan yang istimewa.

Recipe: Appetizing Ayam betutu

Ayam betutu.

Ayam betutu You can cook Ayam betutu using 20 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam betutu

  1. Prepare 1 ekor of ayam kampung / bebek ukuran agak besar.
  2. It’s secukupnya of daun singkong rebus (optional).
  3. Prepare of Bumbu cincang / iris tipis.
  4. You need 25 siung of bawang merah iris cincang.
  5. Prepare 8 of bawang putih iris cincang.
  6. It’s 1 ons of cabe rawit iris tipis.
  7. It’s 2 buah of cabe merah besar iris tipis.
  8. You need 5 butir of kemiri sangrai keprek cincang.
  9. Prepare 2 jempol of kunyit iris cincang.
  10. Prepare 2 jempol of laos iris cincang.
  11. Prepare 2 jempol of jahe iris cincang.
  12. It’s 1 jari of kencur iris cincang.
  13. You need 2 papan of terasi abc bakar cincang.
  14. You need 15 btg of sereh yg putih keprek cincang.
  15. It’s 5 lembar of daun salam sobek sobek.
  16. It’s 1 sdm of kaldu jamur.
  17. Prepare 100 ml of minyak kelapa (jgn di skip) 1liter air.
  18. It’s secukupnya of Gula.
  19. It’s secukupnya of Garam.
  20. It’s secukupnya of Air.

Ayam betutu instructions

  1. Siapkan kwali /wajan besar tuang semua bumbu yg sdh di iris / dikeprek dan di cincang halus 2. Tambahkan garam, bubuk kaldu lalu tuang minyak kelapa remas remas bumbu smpe mengeluarkan air.
  2. . Masukan ayam,ceker sm paha,balur ayam dgn bumbu. Tuang air rebus dgn api sedang kecil, tutup kwali dengan daun pisang yg lebar sampai menutup wajan rebus smpe lunak, tmbhkan air jika dirasa perlu pda saat pemasakan.
  3. Jika ayam sdh matang sisakan kuah tes rasa, jika sdh pas matikan api. Bisa langsung dinikmati / dibakar (ayam dibungkus daun pisang pada saat membakar biar sedep).

Recipe: Delicious Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi..

Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi...

Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi.. You can have Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi.. using 28 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi..

  1. Prepare 3 ekor of bebek yg masing2 sudah dipotong menjdi 4 bagian.
  2. You need of Bumbu halus:.
  3. It’s 9 siung of bawang merah.
  4. Prepare 10 siung of bawang putih.
  5. Prepare 1,5 sdm of Ketumbar q pake sekitar.
  6. It’s 6 buah of kemiri.
  7. You need 3 ruas of Kunyit q pake.
  8. Prepare of Jahe agak banyak ya biar gak amis.
  9. You need of Laos.
  10. Prepare 4 buah of serai.
  11. Prepare 1 bungkus kecil of Jinten.
  12. You need of Bumbu tambahan.
  13. Prepare 6 of Daun salam.
  14. Prepare 7 of Daun jeruk.
  15. It’s of Garam.
  16. Prepare of Penyedap.
  17. It’s of Bumbu sambal terasi :.
  18. You need 20 buah of cabe rawit.
  19. You need 5 buah of cabe besar.
  20. You need 1/2 kg of tomat.
  21. You need 8 siung of bawang merah.
  22. Prepare 6 siung of bawang putih.
  23. It’s of Terasi udang 2 bungkus kecil dibakar.
  24. Prepare 3 buah of Kemiri.
  25. Prepare of Garam.
  26. You need of Gula merah.
  27. You need of Gula putih.
  28. It’s of Penyedap.

Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi.. step by step

  1. Cuci bersih bebek,beri perasan jeruk nipis diamkan sekitar 5 menit.
  2. Masukkan bebek kedalam wajan besar,tambahkan air sampai bebek terendam ya trus masukkan bumbu halus nya,tambahkan daun jeruk,salam,kemudian ungkep sampai empuk agak lama ya prosesnya bisa sejam lebih….angkat tiriskan bebeknya….bumbunya biarkan diwajan ya…diaduk2 tambahkan minyak….bisa jadi bumbu kuning yg endulita rasanya……
  3. Goreng bebek ke dalam minyak panas sampai kuning keemasan…..angkat deh.
  4. Sambal….goreng cabe besar,cabe kecil,bawang2 an plus tomat n kemiri trus uleg tambah terasi,kemiri garam,gula putih,gula merah penyedap deh…..incip2 dl ya….tinggal ditata….jadi.

Recipe: Tasty Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi..

Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi... Akhirnya nasi bebek madura bumbu hitam yang gw cari. Resep asli bumbu bebek hitam madura & sambel bebek nya. Masak Ati Ampela Bumbu Kuning + Tempe Goreng + Lalapan Terong Sambal Terasi Nasi Sebakul Ludes.

Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi.. Yuk, lihat apa saja sih bahan-bahan yang harus ada sebagai pendamping nasi kuning! Selain ayam bumbu kuning, telur juga jadi lauk utama nasi kuning. Bumbu nasi kebuli sederhana, inilah rahasia resep nasi kebuli lezat khas arab betawi. You can have Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi.. using 28 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi..

  1. Prepare 3 ekor of bebek yg masing2 sudah dipotong menjdi 4 bagian.
  2. It’s of Bumbu halus:.
  3. It’s 9 siung of bawang merah.
  4. Prepare 10 siung of bawang putih.
  5. It’s 1,5 sdm of Ketumbar q pake sekitar.
  6. Prepare 6 buah of kemiri.
  7. It’s 3 ruas of Kunyit q pake.
  8. It’s of Jahe agak banyak ya biar gak amis.
  9. Prepare of Laos.
  10. Prepare 4 buah of serai.
  11. You need 1 bungkus kecil of Jinten.
  12. You need of Bumbu tambahan.
  13. It’s 6 of Daun salam.
  14. You need 7 of Daun jeruk.
  15. You need of Garam.
  16. Prepare of Penyedap.
  17. You need of Bumbu sambal terasi :.
  18. It’s 20 buah of cabe rawit.
  19. It’s 5 buah of cabe besar.
  20. You need 1/2 kg of tomat.
  21. Prepare 8 siung of bawang merah.
  22. It’s 6 siung of bawang putih.
  23. Prepare of Terasi udang 2 bungkus kecil dibakar.
  24. It’s 3 buah of Kemiri.
  25. It’s of Garam.
  26. Prepare of Gula merah.
  27. It’s of Gula putih.
  28. It’s of Penyedap.

Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. Sambal Terasi is one of the most commonly eaten varieties in Indonesia that is quick and easy to make So the terms Sambal Terasi and Sambal Belachan can actually be used interchangeably. Plate of Nasi Lemak with Sambal. There are so many variations of sambal terasi / sambal recipes.

Nasi bebek bumbu kuning with sambal terasi.. instructions

  1. Cuci bersih bebek,beri perasan jeruk nipis diamkan sekitar 5 menit.
  2. Masukkan bebek kedalam wajan besar,tambahkan air sampai bebek terendam ya trus masukkan bumbu halus nya,tambahkan daun jeruk,salam,kemudian ungkep sampai empuk agak lama ya prosesnya bisa sejam lebih….angkat tiriskan bebeknya….bumbunya biarkan diwajan ya…diaduk2 tambahkan minyak….bisa jadi bumbu kuning yg endulita rasanya……
  3. Goreng bebek ke dalam minyak panas sampai kuning keemasan…..angkat deh.
  4. Sambal….goreng cabe besar,cabe kecil,bawang2 an plus tomat n kemiri trus uleg tambah terasi,kemiri garam,gula putih,gula merah penyedap deh…..incip2 dl ya….tinggal ditata….jadi.

Nasi uduk kuning yang sedap dengan lauk pauk yang spesial dapat anda buat sendiri di rumah. Mari, simak resep dan cara membuatnya melalui artikel ini. Citarasa yang khas dari nasi uduk kuning berasal dari resep spesial dan bumbu rempah yang khas dalam membuat nasi uduk kuning yang. Bahan utama dari nasi bebek Madura bumbu hitam ini ialah daging bebek, dengan tambahan bahan lain berupa air jeruk nipis, daun jeruk purut, air, beras serta serai. Sedangkan untuk bahan bumbu yang diperlukan untuk membumbuinya yang dibutuhkan ialah bawang merah, bawang putih, kemiri.

How to Cook Delicious Bebek betutu

Bebek betutu. See the recipe for Bebek Betutu (Balinese Roast Duck) »Penny de Los Santos. In Bali, this aromatic chile and garlic stuffed duck is wrapped in coconut tree bark and steamed. Betutu is an Indonesian-Balinese dish of steamed or roasted chicken or duck in rich bumbu betutu (betutu spice mix).

Bebek betutu Betutu is Balinese smoked or roasted poultry. Duck is marinated with spices such as lemongrass, turmeric and kaffir lime leaves, then cooked in plantain leaves. Bebek betutu begins in lavishly-irrigated, scalloped, emerald green rice fields: ducks are traditionally bred near Bali's idyllic, stepped rice terraces—their preferred source of food. You can have Bebek betutu using 24 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek betutu

  1. You need 1 ekor of bebek belah dada lebarkan.
  2. It’s 1 buah of jeruk nipis.
  3. Prepare 1 sdm of garam.
  4. It’s of Bumbu tambahan:.
  5. It’s 100 ml of santan kara tambah 400 ml air.
  6. You need 3 lembar of daun jeruk.
  7. You need 5 lembar of daun salam.
  8. Prepare 2 sdt of garam.
  9. You need 1 sdm of gula pasir.
  10. Prepare of Bumbu ulek kasar (sy diblender).
  11. Prepare 10 of cabe merah.
  12. It’s 12 siung of bawang merah.
  13. It’s 6 siung of bawang putih.
  14. It’s 2 sdt of terasi bakar.
  15. You need 5 butir of kemiri sangrai.
  16. It’s 1 sdt of merica.
  17. You need 1 sdt of pala.
  18. It’s 1,5 sdt of ketumbar.
  19. It’s 1,5 ruas of kunyit bakar.
  20. Prepare 1 ruas of kencur.
  21. Prepare 1 ruas of lengkoas.
  22. You need of Bumbu iris:.
  23. Prepare 5 batang of sereh bagian putihnya saja.
  24. Prepare 5 of cabe rawit merah (sy 10).

Bebek Betutu is a richly spiced Balinese roast duck dish. Duck is stuffed with mix of chile and garlic and wrapped in coconut tree bark or banana leaf and steamed. by Zeynep Movsumov. Watch short videos about bebek-betutu on Likee created by Likee Official. Discover the wonders of the Likee.

Bebek betutu step by step

  1. Bersihkan bebek,lumuri dgn air perasan jeruk nipis dan garam diamkan 15 menit lalu cuci bersih kembali dan tiriskan..
  2. Siapkan bumbu bumbu.
  3. Siapkan wajan beri minyak goreng tumis bumbu halus beserta bumbu iris,daun salam dan daun jeruk tumis hingga harum dan matang beri sedikit air lalu masukan garam dan gula aduk rata.
  4. Masukan bebek kedalam wajan lumuri dgn bumbu kesemua permukaan bebek tutup wajan ungkep hingga bebek berubah warna dgn api kecil masak 1 sisi bebek lalu balik masak sisi sebelahnya..
  5. Masukan setengah bagian santan aduk rata hingga menyatu dgn bumbu tutup wajan dan biarkan hingga santan terserap habis,balik bebek dan tuang sisa santan aduk rata kembali lalu tutup lg dan biarkan hingga santan terserap habis dan bebek matang,jika blm empuk boleh ditambah air panas dan masak terus hingga bebek empuk,angkat,panggang/bakar bebek dgn arang atau di oven dgn cara ditata di atas loyang yg sdh dialasi alumunium foil panggang dgn suhu 180,℃ selama 15 – 20 menit,angkat dan sajikan.

Betutu is a Balinese dish of steamed or roasted chicken or duck. This highly seasoned and spiced dish is a popular dish in Bali and Lombok. Australian Gourmet Traveller recipe for bebek betutu. This Balinese specialty is traditionally wrapped in banana leaves and coconut bark, then cooked long and slow over coals. Bebek Betutu adalah masakan kebanggaan masyarakat bali.

How to Cook Tasty Bebek goreng

Bebek goreng. Bebek goreng bisa dijadikan menu pilihan anda untuk memulai usaha kuliner. #resepbebekgoreng #bebekgorenghajislamet #bebekgoreng bebek, bebek goreng, resep. Bebek goreng adalah daging bebek yang digoreng dan dihidangkan dengan lalapan (sayuran segar). Bebek goreng dapat ditemui di warung-warung kaki lima sampai di restoran dan hotel mewah.

Bebek goreng Bebek goreng dengan sambal khas adalah salah satunya. Tak harus jajan di luar, anda bisa sajikan sendiri di rumah dengan praktis. Bebek goreng atau bebek bakar punya rasa khas yang berbeda dari olahan Ayam. You can have Bebek goreng using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek goreng

  1. It’s 1 ekor of bebek potong 4.
  2. Prepare 2 lembar of daun salam.
  3. It’s 6 lembar of daun jeruk buang seratnya.
  4. You need 4 batang of sereh geprek ambil putihnya.
  5. Prepare 2 sdt of garam.
  6. You need 2 sdt of gula merah sisir.
  7. You need 2 sdm of air asam jawa.
  8. You need 750 ml of air.
  9. It’s of Bumbu halus.
  10. Prepare 8 siung of bawang merah.
  11. Prepare 6 siung of bawang putih.
  12. Prepare 6 butir of kemiri sangrai.
  13. It’s 1 sdm of ketumbar.
  14. You need 2 sdt of jintan.
  15. It’s 1 ruas of lengkuas.
  16. You need 1 ruas of kunyit bakar.
  17. Prepare 1 ruas of jahe.
  18. It’s secukupnya of minyak buat menggoreng.

Belum lagi aroma kulit bebek yang bersentuhan dengan minyak yang panas, benar-benar memabukkan. Bebek goreng kremes dan bebek bakarnya yang enak banget serasa membuat kangen untuk balik ke Jogja. Recomended bagi kalian yang lagi holiday di Jogja." Nur Azizah, Staff Keuangan di salah satu. Slamet yang pertama didirikan di Kartasuro, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bebek goreng step by step

  1. Potong bebek menjadi 4 bagian lalu cuci bersih tiriskan rebus sebentar sampai air mendidih lalu buang airnya tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah bawang putih ketumbar jintan kemiri sangrai jahe kunyit bakar hingga halus tambahkan lengkuas geprek sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum tambahkan daun salam daun jeruk dan sereh geprek tumis hingga harum masukkan bebek yang sudah di siapkan aduk hingga bumbu tercampur tambahkan air aduk hingga tercampur dan tunggu sampai mendidih dan air asat dan hingga empuk matikan api angkat.
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya masukkan bebek goreng hingga kuning kecoklatan dan krispi angkat tiriskan.

Daerah yang terletak di pinggir jalan raya Solo-Yogya ini awalnya berada di pinggir jalan tersebut. "Bebek goreng" translates to fried duck and we tried this place as it was recommended. There was two choices of sambal: sambal ijo and sambal korek. We wanted to get the former but it was unavailable. Warung bebek goreng yang diceritakan ada di Jakarta ini diklaim mendapat gangguan makhluk halus. Awalnya warung bebek ini ramai namun seiring berjalannya waktu, warung bebek ini mendadak sepi.

Recipe: Perfect Bebek Cabe Ijo

Bebek Cabe Ijo.

Bebek Cabe Ijo You can cook Bebek Cabe Ijo using 24 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek Cabe Ijo

  1. Prepare 1 ekor of itik atau bebek.
  2. It’s of (Bakar dalam keadaan utuh agar keluar minyak-minyak dari kulit bebek,potong-potong,buang anus bebek).
  3. Prepare of Bumbu:.
  4. You need 1 batang of serai (memarkan).
  5. It’s 50 gr of lengkuas(memarkan).
  6. You need 2 cm of Jahe(haluskan).
  7. It’s 200 gr of Bawang merah (haluskan).
  8. Prepare 50 gr of Bawang putih (Haluskan).
  9. It’s 250 of Cabe keriting hijau(haluskan).
  10. You need of (aku pake 200gr cabe keriting hijau+50gr cabe rawit :D).
  11. It’s 5 cm of kayu manis.
  12. Prepare 1 sdt of merica bubuk.
  13. It’s 1/4 sdt of ketumbar bubuk.
  14. Prepare 1 buah of bunga lawang.
  15. You need 2 buah of kapulaga.
  16. You need 2 butir of kemiri,haluskan.
  17. It’s 1 lembar of daun kunyit.
  18. You need 3 buah of asam kandis.
  19. You need 3 lembar of daun jeruk.
  20. It’s 2 lembar of daun salam.
  21. It’s of Garam.
  22. You need of Gula/vetsin secukupnya(jika Suka).
  23. It’s of Minyak untuk menumis.
  24. Prepare 1 liter of air kelapa/1liter santan/1liter air biasa.

Bebek Cabe Ijo step by step

  1. Panaskan minyak goreng.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga kekuningan dan harum lalu masukkan jahe,kemiri dan rempah,aduk hingga rata,lalu masukkan cabe hijau,lengkuas,serai, daun kunyit,daun jeruk dan daun salam,Aduk hingga rata..
  3. Masukkan bebek,aduk rata beberapa saat hingga bumbu agak meresap,lalu masukkan air/santan,aduk rata.Masak hingga bebek empuk dan matang..

Recipe: Tasty Rica-rica bebek

Rica-rica bebek.

Rica-rica bebek You can have Rica-rica bebek using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rica-rica bebek

  1. Prepare 1 ekor of bebek, potong-potong kecil.
  2. You need 3 sdm of minyak goreng.
  3. You need Secukupnya of air.
  4. It’s of Bumbu :.
  5. You need 4 sdm of bawang merah halus.
  6. Prepare 2 sdm of bawang putih kating halus.
  7. It’s 2 sdt of kemiri halus sangrai.
  8. Prepare 1 sdt of lada bubuk.
  9. You need 1/4 batang of gula merah.
  10. You need 1 sdt of garam.
  11. It’s 3 cm of kunyit bakar, haluskan.
  12. Prepare 3 cm of jahe bakar, geprek.
  13. It’s 5 lembar of daun jeruk.
  14. It’s 1 lembar of daun salam yang besar.
  15. It’s 2 batang of sereh, geprek.
  16. You need 3 cm of lengkuas, geprek.
  17. Prepare 1 sdt of cabe rawit tumbuk kasar.
  18. Prepare 1,5 sdt of paprika merah bubuk.

Rica-rica bebek step by step

  1. Panaskan minyak, tumis kunyit, jahe, daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas hingga layu dan harum.
  2. Tambahkan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe, lada dan paprika bubuk, aduk hingga harum. (me pake paprika bubuk, krn menggunakan cabe rawit untuk aroma pedasnya. Jadi untuk memberi warna merah pada kuah digunakan paprika bubuk. Jika sudah menggunakan cabe merah keriting untuk rasa pedasnya, tidak perlu memakai paprika bubuk)..
  3. Masukkan air 1,5 liter, 1/2 sdt garam, gula merah, bebek dan bumbu tumis ke dalam panci presto. Rebus dalam presto hingga empuk (sekitar 15 menit). Matikan kompor, tunggu hingga tekanan habis. (Me : karena presto sedang dipake, jadi direbus biasa. Jika air menyusut tp bebek belum empuk, tambahkan air lagi dan rebus lagi, begitu hingga empuk).
  4. Koreksi rasa, rebus lagi tanpa dipresto hingga air menyusut dan mengental.
  5. Hidangkan.

How to Cook Perfect Rica-Rica Bebek

Rica-Rica Bebek.

Rica-Rica Bebek You can have Rica-Rica Bebek using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rica-Rica Bebek

  1. It’s 3 buah of jeruk nipis (untuk 3 ekor bebek).
  2. Prepare 9 lembar of daun jeruk.
  3. It’s 10 lembar of daun salam.
  4. Prepare 4 sdt of garam.
  5. Prepare 3 sdm of gula.
  6. It’s 15 of cabe merah besar.
  7. It’s 10 of cabe rawit jawa.
  8. Prepare 20 siung of bawang merah.
  9. It’s 15 siung of bawah putih.
  10. It’s 1 sdm of terasi yang sudah dibakar.
  11. You need 1 bungkus of merica bubuk.
  12. It’s 5 butir of kemiri sangrai.
  13. You need 1 sdm of ketumbar.
  14. It’s 3 ruas of kunyit.
  15. You need 1/2 ruas of kencur.
  16. It’s 4 sdm of kecap manis.
  17. It’s 5 batang of sereh putihnya saja.
  18. Prepare 3 ruas of laos.

Rica-Rica Bebek step by step

  1. Bersihkan bebek terlebih dahulu kemudian dilumuri air perasan jeruk nipis kemudian direbus sebentar saja dan potong bebek hingga menjadi bagian kecil-kecil.
  2. Haluskan bumbu bisa diulek atau diblender kecuali laos, sereh dan daun salam.
  3. Siapkan wajan penggorengan beri minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu halus beserta laos, sereh dan daun salam (tumis hingga wangi).
  4. Lalu masukkan bebek tumis sebentar saja beri sedikit air, gula pasir, bumbu penyedap rasa, garam dan kecap manis kemudian aduk hingga rata.
  5. Kemudian ungkep bebek hingga airnya sat dan bebek berubah warna menjadi agak kecoklatan dan selamat mencoba ya.

Recipe: Perfect Sie itek masak merah (masakan Aceh)

Sie itek masak merah (masakan Aceh). Secara harafiah, sie itek berarti kuah bebek. Sama seperti Sie Kemeng yang berarti kuah kambing. Tetapi, hampir dapat di pastikan bahwa sie itek maupun Masak dengan api kecil sampai matang dan dagingnya empuk, ( catatan: untuk si itek masak puteh , jangan pakai cabai kering atau mericca, dan.

Sie itek masak merah (masakan Aceh) Kuah Sie itek juga umumnya hadir dalam dua varian, yaitu: masak merah dan masak putih. Kuah Sie Itek merah dibuat dengan campuran cabai merah. Kuah Beulangong merupakan olahan daging sapi atau kambing yang dimasak di dalam belanga besar. You can cook Sie itek masak merah (masakan Aceh) using 33 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sie itek masak merah (masakan Aceh)

  1. Prepare 1 ekor of bebek. bersihkan lalu bakar agak kemerahan lalu potong 4.
  2. You need 1 buah of jeruk nipis ambil airnya.
  3. You need of bumbu tumis.
  4. It’s 4 buah of bawang merah (sy pake 1 bawang peking/besar).
  5. Prepare 2 siung of bawang putih.
  6. It’s 2 ruas jari of lengkuas. geprek.
  7. Prepare 1 batang of sereh. geprek.
  8. You need 2 tangkai of salam koja. cuci, petik.
  9. Prepare 2 helai of daun pandan.
  10. You need 2 buah of kapulaga.
  11. It’s 2 buah of bunga lawang / pekak.
  12. Prepare 2 sdm of cabe bubuk.
  13. You need of bumbu halus :.
  14. Prepare 8 buah of cabe merah.
  15. Prepare 7 buah of bawang merah (saya pake 2 bawang besar).
  16. It’s 3 siung of bawang putih.
  17. You need 1 ruas jari of kunyit.
  18. You need 1 ruas jari of jahe.
  19. It’s 1-2 buah of pekak.
  20. You need 2 buah of kapulaga.
  21. You need 3 biji of kemiri.
  22. You need 1 buah of biji ketapang keling (bs ganti dg 8 biji kacang tanah).
  23. Prepare 1 biji of buah pala.
  24. You need 2 sdm of ketumbar bubuk.
  25. You need 1 sdm of jintan bubuk.
  26. You need 2 biji of cengkeh.
  27. You need 1 sdt of lada bubuk.
  28. You need 1 sdm of kelapa gongseng halus.
  29. Prepare 1 liter of santan dr 1 kelapa.
  30. It’s secukupnya of garam.
  31. You need 2 sdm of minyak utk menumis.
  32. You need of pelengkap :.
  33. Prepare 2 buah of kentang. potong 4 bagian memanjang.

Sie Itek, saat ini sangat banyak ditemukan di kota Banda Aceh atau kota-kota kabupaten lainnya. Sie Ruboh, ini menu khas orang Aceh Besar. Sie Ruboh ini terbuat dari daging sapi yang telah di awetkan dengan cara direbus pakai cuka. Sie itek yang dicampur dengan daging bebek atau kari bebek juga merupakan salah satu masakan yang populer di Aceh.

Sie itek masak merah (masakan Aceh) step by step

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Bebek dicuci bersih lalu diberi garam dan jeruk nipis. sisihkan..
  3. Blender semua bumbu halus kecuali pekak, pala, ketapang, cengkeh, kemiri, kapulaga di masukkan ke plastik bersih lalu dipukul sampai hancur agar saat di blender menjadi halus. lalu blender bersama cabe merah.
  4. Jika sudah benar2 halus masukkan ke bebek. masukkan lada bubuk, ketumbar bubuk, jintan bubuk, kelapa gongseng. aduk rata diamkan 20 menit.
  5. Rajang duo bawang. panaskan minyak lalu tumis.
  6. Jika bawang sudah agak kemerahan masukkan cabe bubuk aduk rata. lalu masukkan bahan utk menumis (daun daunan dsb).
  7. Masukkan bebek beserta bumbu. aduk rata lalu masak dengan api sedang sampai air menyusut. beri sedikit santan lalu masak lagi sampai bumbu harum..
  8. Masukkan santan. tunggu sampai mendidih. lalu masukkan kentang. masak sampai kuah mengental. koreksi rasa. dan sajikan.

Aroma gurih sedapnya berasal dari daun temurui atau yang disebut juga dengan daun kari serta daun pandan yang diikat pada setiap potong bebek yang dimasak. Kuah sie itek ini adalah masakan bebek yang sangat menggoda. Gulai itek ini yang paling terkenal Keumamah merupakan masakan khas Aceh lainnya dengan cita rasanya yang sangat nikmat. Pada asam padeh, komposisi cabai merahnya cukup banyak sehingga tampilan kuahnya tampak merah. Kuah Sie Itek ini bermakna kuah bebek atau itik.