RAMAH TAMAH PJ BUPATI ‘’PUNYA PR YANG CUKUP BANYAK’’ UJAR SEKDAKAB DONGALA

PJ. Bupati Donggala Moh. Rifani saat ditanya wartawan usai acara Ramah-tamah.
Pasang Iklan Hubungi: 085329304040

UPDATE TERKINI – DONGGALA

PEMKAB Donggala menggelar acara ramah tamah bersama PJ. Bupati Donggala Moh.Rifani Pakamundi, S.Sos. M.Si. pada hari Jum’at (19/01/2024) bertempat di gedung Kasiromu komplek perkantoran Bupati Donggala.

Dalam acara tersebut ikut hadir di antaranya  Pj. Bupati Donggala Moh. Rifani Pakamundi, S.Sos. M
Si., Plt. Ketua TP – PKK Donggala dan Plt.Ketua Dekranasda Kabupaten Donggala, Ketua DPRD yang di wakili dan Anggota DPRD Donggala, Kapolres Donggala Di wakili SDM AKP Gusti, Kejaksaan Donggala diwakili, Lanal Donggala Lettu Hasanuddin,Sekdakab Donggala Para Asisten Dan Staf Ahli Bupati Donggala, Para Kepala Dinas, Camat Sekabupaten Donggala, para Lurah, Kades dan undangan yang lain nya.

Pj. Bupati Donggala Moh. Rifani Pakamudi, S.Sos. M.Si yang dilantik Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura, pada hari Selasa, 16 Januari 2024 lalu di gedung Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Gubernur sempat berpesan dalam pidatonya ‘’ Tanamkanlah Nilai Nilai Sportivitas , selama ini Donggala tidak terbangun dengan baik, Bangunlah Donggala sebaik baiknya ujar Gubernur pada pelantikan Pj. Bupati Donggala beberapa hari lalu .

Sekda Donggala Dr. Rustam Efendi, S.Pd. SH. M.A.P. dalam sambutan nya mengatakan, saya atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Donggala mengucapkan selamat datang kepada Bapak Moh Rifani dan Ibu Asharrini di tengah tengah keluarga besar pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.

Kami berharap dengan kehadiran Pj. Bupati Donggala Moh. Rifani Pakamundi, S.Sos. M.Si dan ketua Plt. Ketua TP – PKK dan PLT. ketua Dekranasda Kabupaten Donggala yang baru bagi Pembangunan Kabupaten Donggala memiliki potensi dan tantangan yang besar dalam mewujudkan Kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh masyarakat berdasarkan data BPS Tahun 2023, Donggala mencapai kurang lebih 362.000 jiwa.dengan tingkat kemiskinan sebesar 14, 32 persen, angka pengangguran 5.67 persen , dan indeks pembangunan manusia sebesar 66, 02. kata Sekda Donggala.

jadi untuk mengatasi permasalahan permasalahan tersebut, diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama dari semua pihak baik pemerintah, Swasta maupun Masyarakat, dengan semangat gotong royong dan sinergitas yang tinggi, kita dapat bersama sama membangun Kabupaten Donggala yang lebih baik dan maju. tutur Sekda Donggala Dr. Hi. Rustam Efendi, S.Pd. SH. M.A.P.

selanjutnya yang ditunggu hadirin adalah pidato Pj. Bupati Donggala Moh. Refani Pakamudi, S.Sos. M.Si, Beliau menuturkan, Saya menyadari bahwa tugas yang di emban sebagai Pj. Bupati Donggala ini bukanlah tugas yang Ringan dan saya membutuhkan kerja sama dan Dukungan dari semua Pihak terutama dari jajaran, OPD dan Para Pemangku Kepentingan dalam membangun Pemerintahan terang Moh. Rifani Pakamundi Yang juga pejabat Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terbatas Satu Pintu ( DPMPTSP ) Provinsi Sulawesi Tengah.

Pj. Bupati Donggala Moh Rifani, S.Sos. M.Si Berharap kita dapat bekerja lebih produktif dalam memanfaatkan koordinasi, Sinergi, Demi mewujudkan Visi Misi Kabupaten Donggala Yang Sejahtera, Berdaya saing mandiri dan Berkarakter dengan berpijak pada Nilai – Nilai Kearifan Lokal.

Pj. Bupati Menegaskan bahwa Tahun 2024 ini adalah Tahun yang sangat penting bagi kita semua terutama masyarakat kabupaten Donggala. Rifani menambahkan adanya narasi yang beredar tentang diri saya, kita harus sama – sama menghormati proses Hukum yang sedang berjalan, Saya berharap hal ini tidak memecah belah tujuan dan semangat bersama untuk membangun Donggala serta dalam menjalani jalan nya Pemerintahan yang ada.

Gubernur Sulawesi Tengah Haji Rusdy Mastura telah melantik Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Tengah Moh Rifani Pakamundi sebagai Pj Bupati Donggala di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng. Pelantikan tersebut kemudian mendapat sorotan, karena status pejabat yang bersangkutan merupakan Tersangka.

Di sela acara Ramah tamah sempat diwarnai aksi damai demo dukungan kepada PJ. Bupati Donggala, yang di pimpin oleh Basir. Aksi tersebut mendapat pengawalan dari aparat keamanan Polres Donggala.

Dalam aksinya demo yang mengatasnamakan masyarakat peduli Donggala, menyuarakan dukungan penuh terhadap PJ. Bupati Donggala Moh Rifani. Kita harus menghormati Proses hukum dan azas praduga tak bersalah dan yang menjadi dasar kami memberikan dukungan adalah Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-110 tahun 2024 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Marilah kita hargai proses hukum dan berikan kesempatan kepada Pejabat Bupati yang ingin memajukan daerah kita tercinta Kabupaten Donggala, tutup Basir.

Pasang Iklan Hubungi: 085329304040

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait