WALASOJI KELILING WARNAI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW, DWP DISKAN DONGGALA

Pasang Iklan Hubungi: 085329304040

Updateterkini – Donggala

Satu satu nya Dinas yang menggelar  Walasoji keliling atau mengarak hiasan telur keliling dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Donggala menggelar perayaan maulid Nabi Muhammad SAW secara sederhana yang menghadirkan da’i kondang Donggala yang membawakan hikmah maulid.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di aula Kantor Diskan Donggala, pada Jumat (6/10/2023) dimulai dengan mengarak hiasan telur atau biasa disebut Walasoji keliling di sekitar kompleks perkantoran Gunung Bale, sehingga menarik perhatian sejumlah pegawai kantor yang dilalui.

Arak-arakan Walasoji dipimpin langsung Kepala Diskan Donggala, Ali Assagaf yang berdiri di bak mobil pembawa Walasoji.

Ketua DWP Diskan Donggala, Seril Ali Assagaf di sela kegiatan itu mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dirangkaikan dengan kegiatan pisah sambut Sekretaris Diskan yang baru dilantik bupati.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya mengundang pengurus Risma Masjid Kelurahan Gunung Bale serta anak-anak panti asuhan.

Selanjutnya dilaksanakan acara barzanji dan mendengarkan hikmah maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh dai kondang Donggala bernama ustaz Abdulrahman, S.Ag.

Dalam salah satu bagian ceramahnya, menceritakan kisah paman Nabi Muhammad SAW bernama Abu Lahab yang diketahui menolak kerasulan Muhammad dan dipastikan masuk dalam siksaan api neraka, namun Abu Lahab akan selalu mendapatkan keringanan hukuman setiap Senin, karena Abu Lahab sangat menyambut gembira ketika Nabi Muhammad lahir ke dunia pada hari Senin.

 

Pasang Iklan Hubungi: 085329304040

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait