Recipe: Appetizing Wadai Bingka Tapai Singkong

Wadai Bingka Tapai Singkong. Lihat juga resep Ogura dengan Tepung Singkong dan fiber creme enak lainnya. tapai/tape singkong juga enak dijadikan kue tradisional seperti ini silahkan mencoba. Cara Membuat Tapai Singkong: Kupas singkong dan cuci bersih, potong-potong sesuai selera. Pastikan tidak menyentuh singkong yang sudah matang dengan tangan agar tidak terkontaminasi bakteri karena dapat merusak singkong sehingga tak bisa jadi tape.

Wadai Bingka Tapai Singkong Selain legit, kudapan ini ternyata juga kaya nutrisi dan Salah satu kudapan khas Indonesia yang populer adalah tape singkong. Selain enak, makanan hasil fermentasi ini ternyata tinggi. Tape singkong dari Jawa Barat akan dibuat dari bahan singkong dalam bentuk utuhan. You can cook Wadai Bingka Tapai Singkong using 8 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Wadai Bingka Tapai Singkong

  1. You need 280 gr of tapai singkong.
  2. You need 100 gr of tepung terigu.
  3. You need 300 ml of santan kelapa kental.
  4. You need 100 gr of gula pasir.
  5. Prepare 2 butir of telur ayam / bebek.
  6. It’s 1 sdt of garam.
  7. Prepare 2 sdm of margarine untuk olesan terakhir.
  8. It’s 2 sdm of minyak goreng untuk olesan loyang.

Sementara tape singkong dari Bondowoso, Jawa Timur dibuat dalam bentuk potongan dan ditempatkan dalam tempat khusus seperti anyaman bambu. Masukkan tapai singkong, tepung terigu, baking powder, garam dan pasta pandan sambil di kocok rata. Itulah resep penganan yang diolah dengan cara dikukus yaitu Bingka Roti Tape Singkong. Tapai singkong adalah tapai yang dibuat dari singkong yang difermentasi.

Wadai Bingka Tapai Singkong instructions

  1. Siapkan bahan yang akan di gunakan.
  2. Haluskan tape dengan sendok atau garpu. Dan kocok dengan whisk telur hingga mengembang.
  3. Masukkan gula dan garam, aduk rata sampai gula dan garam larut.
  4. Lalu masukkan tepung terigu, aduk lagi hingga tercaampur rata.
  5. Sambil mengaduk jangan lupa panaskan oven dengan suhu 150 derajat selama 15 menit. Setelah terigu tercampur, masukkan santan kental sesuai gramasi, aduk dengan whisk sampai merata.
  6. Olesi loyang dengan minyak goreng.
  7. Masukkan tape ke dalam adonan, aduk hingga tercampur merata dan usahakan tidak ada adonan yang bergerindil. Dan adonan tercampur sempurna.
  8. Tuang adonan ke dalam loyang ratakan dan tepuk rata ke lantai pelan-pelan agar tidak ada udara..
  9. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan. Panggang selama 40 menit dengan suhu 150 derajat. Setelah 40 menit keluarkan dan olesi dengan margarin dan beri topping keju atau choco chips. Lalu panggang lagi selama 20 menit dengan suhu 100 derajat.
  10. Setelah matang sajikan hangat sebagai teman minum teh atau kopi.

Makanan tradisional ini populer di Jawa dan dikenal di seluruh tempat, mulai dari Jawa Barat hingga Jawa Timur. Di Jawa Barat, tapai singkong dikenal sebagai peuyeum (bahasa Sunda). Tidak semua jenis singkong cocok ditapai. Tapai singkong sebetulnya adalah makanan yang rusak atau busuk, tetapi proses pembusukan pada tapai singkong justru amat menguntungkan, karena singkong itu menjadi lebih. Tapai (also tapay or tape), is a traditional fermented preparation of rice or other starchy foods, and is found throughout much of Southeast Asia, especially in Austronesian cultures, and parts of East Asia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *